Sabtu, 05 Juli 2014

Aqidahmu,seperti apa?? #KII

On Friday, April 25 2014 
Assalamu'alikum warrahmatullah wabarakatuh 
Catatan singkat Kajian Islam Intensif kali ini membahas sub bab aqidah. Ustad Iwan Junaedi sebagai pembicara, mengawali kajian dengan berbagai pertanyaan dan kalimat-kalimat yang mengugah pikiran diantaranya nih.. 
apa sebenarnya tujuan kamu datang ke majelis pengajian ini? apakah datang hanya karena sekedar tak enak dengan teman atau alasan lainnya? yang paling penting, datang dulu ke majelis pasti ada ilmu yang didapat, entah ilmu dari pembicaranya, atau ilmu ilmu lain yang bisa didapat selain materi yang disampaikan misalnya saja ilmu sabar, ilmu bersaosialisasi. apa cita-citamu? hubungkan segala cita-citamu pada akherat, dunia ini kecil. Pintar itu mudah, Kaya itu Mudah dengan menggunakan rumus jika ingin ilmu nya barokah, taatlah pada guru, jika ingin di dunia barokah taatlah pada orangtua. 
Jikalah ingin mendapatkan kebaikan, maka berkumpullah bersama dengan yang baik. Bagus versi agama itulah yang benar, Dalam buku Minhajul Mukmin dijelaskan syarat agar kebesaran Allah selalu di hati
 1. Ilmu yang meniadakan keb0d0han [dalam al quran surat Muhammad ayat 16) cita-cita menggapai surga Allah, cita-cita di dunia mengiringi.
 2. Yakin yang meniadakan keraguan Jika sudah memegang kata Laillahaillaulah janganlah ada keraguan didalamnya (QS Al Hujurat ayat 15)
 3. Milikilah prinsip Menerima yang meniadakan men0lak Percaya pada Allah niscaya kamu akan beruntung. tentu saja jika menerima harus menerima dengan segala implikasinya.
Tentulah bab aqidah ini tak cukup dibahas hanya pada satu pertemuan, mudah-mudahan dilain kesempatan KII akan membahas kelanjutannya. Mudah-mudahan bermanfaat, dan semga kita dapat lebih mendekatkan diri pada Allah SWT Wassalamu'alaikum wr wb 
#LatePost ^_^ || Writer by : Nad || post by Cha

1 komentar: